Sri Mulyani: Saya Nasionalis Sejati

Jakarta (ANTARA News) - "Saya nasionalis sejati," kata Sri Mulyani menanggapi gencarnya pertanyaan yang mempertanyakan keputusannya memilih bergabung dengan Bank Dunia dan melepas jabatannya sebagai menteri keuangan.

Ketika keluar dari Kantor Kepresidenan di Jakarta, Senin, Sri Mulyani banyak bungkam di tengah gencarnya pertanyaan wartawan seputar alasannya lebih memilih posisi managing director di Bank Dunia serta calon pengganti yang tepat untuknya.

Sri Mulyani hanya mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sedang memikirkan siapa yang akan menggantikannya sebagai Menkeu.

"Beliau sedang menangani, memikirkan," ujarnya.

Sri Mulyani juga tidak mau menyebutkan kriteria paling tepat untuk Menkeu baru yang akan melanjutkan tugas-tugasnya mulai 1 Juni 2010.

"Gak usahlah, kita semua sudah tahu itu. Bapak Presiden tentunya memikirkan dengan sangat hati-hati dan matang semua aspek karena bagaimana pun peranan dari menteri keuangan adalah sangat penting dan kita tunggu saja. Beliau `kan sedang dalam proses untuk menetapkan," katanya.

Sri Mulyani bersama Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Menteri Negara Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta mendampingi Presiden Yudhoyono ketika menerima investor keuangan global George Soros di Kantor Kepresidenan.

Sri Mulyani keluar paling akhir dari Kantor Kepresidenan berselang sekitar 15 menit dari menteri lainnya.

Namun dia mengaku tidak membicarakan nama pengganti dirinya dengan Presiden Yudhoyono.

Source : http://www.antaranews.com/berita/1273484128/sri-mulyani-saya-nasionalis-sejati

No comments:

Powered by Blogger.