Obama Dukung James ke Bulls

Washington - Barack Obama punya pendapat sendiri soal LeBron James yang akan jadi free agen di akhir musim ini. Presiden Amerika Serikat itu merekomendasikan Chicago Bulls sebagai tujuan LeBron selanjutnya.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Obama memiliki ketertarikan tinggi kepada olahraga bola basket. Selain piawai memainkan olahraga itu, Presiden AS ke-44 ini ternyata juga mengikuti perkembangan soal NBA.

James yang akan menjadi free agent pada 1 Juli mendatang pun tak luput dari perhatian Obama. Belakangan James itu sempat menyatakan akan hengkang setelah Cleveland Cavaliers disingkirkan Boston Celtics di semifinal Wilayah Barat.

Sejumlah klub seperti New York Knicks, New Jersey Nets, Dallas Mavericks, Miami Heat dan Chicago Bulls diberitakan sangat berminat kepada peraih dua kali Most Valuable Player ini.

Nama terakhir menjadi pilihan Obama. Alasannya, Bulls yang memiliki sejumlah pemain berbakat bisa kembali menjadi tim yang hebat jika turut didukung oleh kemampuan James.

"Anda tahu, seperti yang saya bilang, saya tidak ingin mencampuri urusan itu," tutur peraih nobel perdamaian 2009 itu seperti dilansir Yahoosports.

"Saya hanya akan berkata ini: (Derrick) Rose, Joakim Noah merupakan tandem yang bagus. Anda tahu, Anda dapat melihat LeBron bermain dengan bagus (bersama mereka) di sana."

Kendati demikian Obama tetap menyerahkan pilihan itu kepada yang bersangkutan. James dinilai belum yakin kepada seluruh timnya dan hal itu yang menurut Obama menjadi penyebab sukarnya Cavs meraih gelar juara.

"Anda baru bisa menjadi juara apabila sudah bisa memercayai teman Anda," lanjut Obama.

"Sama seperti yang terjadi dengan Kobe (Bryant), Shaq (O'Neal) kemudian Pau (Gasol). Anda tahu, mereka sudah menyatu dengan tim masing-masing dan saya pikir LeBron belum mencapainya. Dan itu yang harus dicari LeBron," simpul pria yang pernah tinggal di Indonesia itu.

Source : http://www.detiksport.com/read/2010/05/24/081658/1362679/78/obama-dukung-jame...

Posted via web from Web Designer Jakarta

No comments:

Powered by Blogger.