Gelombang Merak-Bakauheni Berpeluang Satu Meter

Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan tinggi gelombang di Perairan Merak-Bakauheni berpeluang satu meter.

Selain itu, prakiraan cuaca BMKG, Senin, juga menyebutkan, cuaca di Selat Sunda bagian utara tersebut berawan, dengan angin bertiup dari timur ke tenggara dengan kecepatan 04-08 knot.

Di Selat Sunda bagian selatan, cuaca diprakirakan berawan, angin dari timur ke tenggara dengan kecepatan 10-20 knot dan tinggi gelombang 1,5-2,0 meter.

Cuaca berawan banyak berpeluang di Selat Bangka bagian utara dan Selat Gelasa, angin bertiup dari timur ke selatan dengan kecepatan 02-10 knot dan tinggi gelombang 0,3-0,5 meter.

Di Selat Bangka bagian selatan, cuaca hujan, angin dari timur ke selatan dengan kecepatan 03-10 knot, dan tinggi gelombang 0,3-0,5 meter.

Sementara di Selat Bali bagian utara (Ketapang-Gilimanuk) berpeluang hujan ringan, angin dari timur ke tenggara dengan kecepatan 03-17 knot dan tinggi gelombang 0,3-0,5 meter.

Di Selat Bali bagian selatan dan Selat Badung tinggi gelombang berkisar 0,4-1,5 meter, cuaca berpeluang hujan ringan, dan angin dari timur ke tenggara dengan kecepatan 03-20 knot.

Sedangkan di Selat Lombok bagian utara (Padang Bai - Lembar ) dan Selat Lombok bagian selatan pun berpeluang hujan ringan, angin dari timur ke tenggara dengan kecepatan 05-17 knot, dan tinggi gelombang 0,4-1,3 meter. (T013/K004)

Source : http://www.antaranews.com

No comments:

Powered by Blogger.