Tampilan Facebook Ngaco

Liburan 3 hari ngga kemana - mana, daripada pusing krena ngga ada kerjaan & kesibukan, mendingan cari ilmu dengan menjelajah website sama mbah google dan chatting make facebook. Dari sekian banyaknya temen2 wa ( saat ini ada skitar 1.060 orang ) yang ada di facebook, skitar 80 orang sedang Online disaat itu...Nah.. ada seorang cewek yang nanya ma aq... "Di... facebook ku sring error knapa ya...?"

Wa jawab aja "error tampilannya ya..." dia jawab "iya..."

"Kalo kayak gitu mah, sama aja"... tampilan facebook ku juga sering error... kayak gini neh tampilannya..









Tapi yang saya heran adalah... kejadian ini terjadi hanya di PC / komputer klien saja ( jika menggunakan fasilitas LAN ) dan PC yang ada di warnet.

Jika wa buka dari server ( koneksi langsung menggunakan modem, tanpa perantara ), ngga ada masalah tuh... smuanya normal - normal aja... sperti buka pesan masuk, halaman dinding, halaman konfirmasi... smuanya normal - normal aja...

Tp jgn khabisan akal... Jika anda menggunakan PC klien ( jaringan internet anda melalui LAN / modem internet nya ada diserver ) ini trik nya :

1. Jika terjadi error seperti gambar di atas, cukup tekan tombol"CTRL" dan "F5" secara bersamaan di keyboard anda.
2. langkah di atas tidak akan manjur jika anda membuka pesan masuk, tampilan facebook nya pasti blank. Caranya adalah ketikkan kata "lite" sebelum nama url account facebook anda sperti "http://lite.facebook.com/adimaryanto"
3. Jika mo logout, jagan lupa kembalikan tampilan "facebook" menjadi normal kembali dengan menghapus kata "lite" , agar tampilan kembali normal.Baru logout.

Yah.... trik - trik itu yang saya gunakan jika saya mengalami masalah asperti itu....
Trus sampe dsitu aja... ya ngga lah....
Trus saya amatin di alexa ( situs SEO terkemuka )
, dari informasi dan data statistik yang saya temukan... Facebook memiliki rank atau tingkatan paling tinggi atau sering disebut the top site in indonesia, dari jajaran situs terkemuka lainnya, yaitu situs yang paling banyak dikunjungi dan paling sering dilihat oleh pengunjung dari indonesia..

yah... facebook menempati posisi paling atas, dan disusul oleh "search engine" kepercayaan saya mbah "google". baru setelah itu situs - situs lainnya sperti yahoo.com, kompas dan detik...

Mungkin ini salah satu penyebab, kenapa facebook sering error....


No comments:

Powered by Blogger.