May 30, 2010

Beredar Luas Facebook "Anas Layak Jadi Presiden"

Pamekasan (ANTARA News) - Facebook "Anas Urbaningrum Layak Menjadi Presiden Mendatang" mulai beredar luas sesaat setelah Anas dinyatakan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat terpilih pada Kongres II di Bandung beberapa waktu lalu.

"Anas Urbaningrum adalah tipe pemimpin yangg tidak cuma "merasa bisa", tapi dia juga "bisa merasa"," kata sang pendiri akun itu Deni Sabri kepada ANTARA melalui surat eletronik yang juga ia tulis di dinding `facebook` itu.

Direktur "Madura Centre" ini lebih lanjut menyatakan, gagasan itu sebenarnya hanya bentuk dukungannya terhadap Anas yang sama-sama pernah aktif dan dibesarkan di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Sejak jejaring sosial itu diluncurkan, sudah ratusan facebooker yang bergabung dan mendukung gagasannya itu. Mereka dari berbagai kalangan, kelompok usia dan lintas organisasi partai politik.

"Sampai saat ini sudah ada sebanyak 235 anggota yang bergabung di `facebook` itu dan semuanya memberikan dukungan terhadap Anas," kata Deny Sabri.

Menurut fungsionaris Partai Demokrat Pamekasan, Khairul Kalam, jejaring sosial `facebook` Anas Layak Menjadi Presiden Mendatang itu, bukan gagasan partai, namun murni dukungan masyarakat pengagum Anas.

"Partai sendiri sampai saat ini belum berfikir Anas layak atau tidak menjadi presiden, namun masih lebih pada penataan internal dulu," kata Khairul Kalam di Pamekasan, Minggu malam.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan ini menjelaskan, dia dan para fungsionaris Partai Demokrat Pamekasan sebenarnya tidak mempersoalkan siapapun yang akan memimpin negara ini, yang terpenting memiliki jiwa kepemimpinan dan peduli terhadap kemajuan bangsa.

"Kalau masyarakat menganggap hal itu ada pada diri Anas, maka sewajarnya jika kami mengusung beliau. Namun itu kan masih lama, belum saatnya dipikirkan sekarang," katanya.

Source : http://www.antaranews.com/berita/1275218957/beredar-luas-facebook-anas-layak-jadi-presiden

No comments:

Post a Comment