May 23, 2010

Anas Akan Gandeng Marzuki dan Andi

Bandung (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, menegaskan, ia akan menggandeng dua saingannya dalam pemilihan ketua umum, Marzuki Alie dan Andi Mallarangeng bersama-sama membangun dan memajukan partai pemenang Pemilu 20009 itu.

"Pasti (akan menggandeng Marzuki dan Andi.red). Tenaga, pikiran, dan komitmen Pak Marzuki dan Pak Andi sangat berarti. Kami bertiga akan bersatu memajukan partai," katanya menjawab pertanyaan wartawan beberapa saat setelah pemungutan suara yang memenangkan dirinya pada Kongres II Partai Demokrat di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung Barat, Minggu malam.

Hasil voting pemilihan ketua umum Partai Demokrat putaran kedua menunjukkan, Anas Urbaningrum meraih 280 suara atau 53 persen, unggul dibandingkan Marzuki Alie yang meraih 248 suara atau 47 persen. Sebanyak dua suara dinyatakan rusak sehingga total suara sebanyak 530 suara.

Anas juga menegaskan, tidak akan ada perpecahan di tubuh partai setelah kompetisi memperebutkan kursi "Demokrat 1".

"Ini kompetisi yang demokratis, tidak akan ada perpecahan," tegasnya.

Ia menambahkan, para kader pendukung kandidat ketua umum adalah kader kelas satu partai sehingga setelah berkompetisi akan kembali bersatu padu menyelesaikan tugas-tugas partai yang lebih besar.

Andi Mallarangeng menyampaikan selamat kepada Anas dan percaya Anas akan dapat mengemban amanat yang diberikan kepada sehingga Partai Demokrat bisa lebih maju.

Ketika ditanya mengenai suara yang diberikan para pendukungnya pada putaran kedua, Andi mengatakan, "Dalam demokrasi semua bisa terjadi. Setiap orang bisa menentukan pilihannya tanpa tekanan dari mana pun".

Source : http://www.antaranews.com/berita/1274625356/anas-akan-gandeng-marzuki-dan-andi

No comments:

Post a Comment