November 5, 2009

Rossi Bisa Sampai 2015


Roma - Kabar Valentino Rossi bakal menyudahi karir MotoGP berhembus usai dia mengamankan gelar juara dunianya yang kesembilan. Padahal The Doctor masih bisa lanjut hingga 2015.

Adalah kontrak dengan Yamaha yang akan habis di akhir 2010 yang membuat isu bakal pensiunnya Rossi berhembus. Kalaupun bertahan di MotoGP, pembalap Italia berusia 30 tahun itu diyakini bakal pindah tim ke Ducati.

Soal kepindahan ke tim lain, Yamaha beberapa hari lalu sudah membatahnya. Kalau bisa, pabrikan asal Jepang itu malah bertekad mengikat Rossi seumur hidupnya -- dengan diberi tugas sebagai duta saat tak lagi aktif membalap.

Sementara terkait kabar rencana pensiun, pihak Yamaha kini juga menyangkalnya. Dengan usia 30 tahun saat ini Rossi diyakini masih akan bisa membalap sampai tahun 2015.

"Memikirkan Valentino akan pensiun tahun depan bisa menjadi sesuatu yang keliru. Dia memberi saya intuisi kalau dengan performa membalapnya maka dia bisa bertahan hingga umur 35 atau 36 jika mau," ungkap Kepala Kru Rossi, Jerry Burgess di MCN.

"Secara pribadi saya melihat setidaknya dia bisa tiga tahun lagi mengingat karirnya yang luar biasa. Dia belum mengalami kemunduran dan dia juga masih menikmati semua yang dia lakukan," pungkas Burgess.

Sumber : http://www.detiksport.com/read/2009/11/05/122105/1235737/81/rossi-bisa-sampai-2015

1 comment:

  1. baca artikel ini jadi sedih kalau bener-bener terjadi. mudah-mudahan sampe 2015 deh the doctor di yamaha coz kalau gak ada rossi moto gp jadi gak seru

    ReplyDelete