August 31, 2009

Ayo kita mengembalikan jati diri bangsa


BHINEKA TUNGGAL EKA

Sebuah Simbol dari Republik Indonesia, dimana Bhineka Tunggal Eka sendiri memiliki arti "Berbeda2 tapi satu"

Tapi saat ini kebanyakan warga indonesia "nafsi - nafsi" alias sendiri sendiri. Dimana rasa penghormatan anda sebagai warga negara indonesia kepada nenek moyang dan leluhur kita yang berjuang untuk negara ini hilang ditelan zaman.


Begitu banyak masyarakat Indonesia yang kehilangan jati diri sebagai bangsa Indonesia. Dan parahnya, keadaan tersebut terus memburuk. Tidak ada perubahan besar yang bisa dilakukan hanya dalam 1 malam. Proses MEMBENTUK KEMBALI JATI DIRI BANGSA memerlukan proses.

Proses ini memerlukan waktu, oleh karena itu kita harus memulai MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA ini dari dalam diri kita sendiri.
Dulu, Dijaman Bung Karno, 1 Juni 1945. Ketika itu Bunng Karno Sedang Berpidato mengenai bangsa indonesia yang merdeka, tepuk tangan riuh rendah mengiringi pidato tersebut.

Ini
menunjukkan sebuah pengakuan yang spontan dengan pemahaman yang mendalam ketika seorang pemimpin Indonesia mengemukakan gagasannya tentang dasar-dasar Indonesia Merdeka. Pengakuan ini yang disebut Jati Diri Bangsa yang dimiliki oleh bangsa kita pada Zaman Itu.

Pemuda indonesia adalah generasi penerus bangsa ini, tapi mengapa begitu banyaknya pemuda indonesia saat ini yang tidak mau menghargai jasa - jasa pahlawan kita. Contohnya : kemarin pada 17 Agustus 1945, Yaitu hari kemerdekaan kita. Banyak kita jumpai pemuda pemudi / siswa smp - Perguruan tinggi ( yang masih dalam ruang lingkup pendidikan ) nongkrong di tempat perbelanjaan. Yang seharusnya mereka harusnya mengikuti upacara pengibaran bendera di sekolah mereka atau di lapangan upacara yang telah di tetapkan oleh pengurus sekolah masing2.

Yang 1 tahun sekali aja ngga mau ikutan upacara, apalagi upacara pengibaran bendera pada hari senin yang merupakan rutinitas sekolah2 yang memahami arti kemerdekaan ( ada beberapa sekolah yang tidak mengadakan upacara pengibaran bendera setiap hari senin )

3 comments:

  1. merdeka ...
    artikel yang bagus mas
    btw alumni STM gading yaa mas ?
    angkatan ke berapa mas

    ReplyDelete
  2. Iya....... aq alumni STM Gading... ankatan brapanya aq lupa .. tp aq lulus thn 99.. kpn2 maen ke http://smkn1gadingrejo.com ma http://www.facebook.com/group.php?gid=69003349289 .... jgn lupa kinjungi http://smkn1gadingrejo.ning.com yach...

    ReplyDelete
  3. Tetap semangat dan terus berjuang untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Moga kita ketemu di final Mengembalikan Jati Diri Bangsa Amien! :)

    ReplyDelete